SYNRGY Accelerator Demo Day

demoday1

Melihat keseruan presentasi delapan startup peserta SYNRGY Accelerator di acara Demo Day


Jumat (20/09/2019) - SYNRGY Accelerator merupakan program akselerator startup fintech yang diinisiasi oleh BCA bekerja sama dengan Digitaraya dan didukung oleh Google Developers Launchpad. Setelah melaksanakan rangkaian bootcamp selama tiga bulan sejak bulan Juni lalu. Para peserta mempresentasikan produk yang dikembangkan dalam acara Demo Day pada Kamis, 19 September 2019 di SYNRGY Innovation Hub.


Acara Demo Day ini dihadiri oleh Senior Executive Vice President Strategic Information Technology BCA Hermawan Thendean, Kepala Grup Digital Innovation Solutions BCA Jayaprawirya Diah, Managing Director Digitaraya Nicole Yap, dan Program Manager Google Marcus Foon.


Jayaprawirya Diah membuka acara dengan kata sambutan kepada hadirin yang datang dan para peserta. “Ini bukan akhir, tapi awal untuk bisa lebih maju dan berkembang” ungkapnya. Jaya juga memberikan semangat kepada delapan startup yang akan melakukan presentasi. Selain itu, Nicole Yap juga memberi kata sambutan dan menjelaskan bahwa “dua startup terbaik pilihan juri akan mendapatkan tiket ke Singapore untuk berkunjung ke Google dan bertemu dengan mentor-mentor di Google” jelas Nicole.


demoday2


Kedelapan startup yang mengikuti acara  Demo Day ini telah mengikuti seluruh rangkaian acara mulai dari Kick Off, Bootcamp hingga Demo Day sebagai puncak acara. Delapan startup tersebut antara lain AgenKan, Kendi, Bamms, Crowde, Bizhare, Amalan, Jari dan IndoGold.


SYNRGY Accelerator menghadirkan empat juri untuk menilai presentasi dari peserta startup. Jayaprawirya Diah, Managing Director Digitaraya Nicole Yap, Program Manager Google Marcus Foon dan Eric Hendrikus (Investment Associate CCV BCA). Dari hasil penjurian, Crowde dan Bizhare menjadi dua startup terbaik SYNRGY Accelerator dan akan pergi ke Singapore.


Crowde merupakan startup fintech yang fokus dalam merevolusi rantai pasok pertanian melalui teknologi. Sedangkan Bizhare merupakan Platform investasi bisnis dengan skema urun dana melalui penawaran saham berbasis teknologi informasi/equity crowdfunding, yang saat ini fokus di industri waralaba.


Melalui Demo Day, rangkaian program SYNRGY Accelerator telah selesai. Ini bukanlah akhir, tapi awal untuk startup fintech lebih berkembang dan maju dan membangun pertumbuhan Indonesia.