SYNRGY Mendukung Program Seedstars Local Competition

seedstars1

Kompetisi Startup dari Swiss untuk menemukan startup terbaik

Senin (09/09/2019) - Melihat pertumbuhan startup digital di Indonesia, Seedstars, kompetisi startup terbesar dunia, hadir mencari startup terbaik dari Indonesia yang akan mengikuti Seedstars World Competition di Swiss. Kumpul sebagai partner strategis SEEDSTARS kali ini akan mengadakan salah satu tahapan program seedstars yaitu: Seedstars Local Competition. Bertempat di SYNRGY Innovation Hub, Seedstars Jakarta 2019 dilaksanakan pada Kamis, 5 September 2019 dan Sabtu, 7 September 2019.

Pada 5 September 2019, Seedstars mengumpulkan 21 startup terpilih untuk mengikuti one day bootcamp yang akan memperlengkapi para startup dan menilai startup yang akan masuk ke tahap pitching competition. Di bootcamp ini, startup mengikuti beberapa sesi yang dibawakan oleh tim Seedstars. Selain itu para startup juga mendapatkan latihan pitching bersama dengan mentor profesional, antara lain Dennish Tjandra (CEO & Founder Hello Beauty), Tuhu Nugraha (Internal Advisor Upnormals Pingfans), Abdul Qifli (CTO Jojonomic) dan Rosie (Seedstars).

21 startup dibagi ke dalam kelompok untuk melakukan latihan pitching dengan mentor. Selain diberi masukan bagaimana pitching yang baik, mentor juga akan menilai para startup untuk menentukan delapan startup yang akan masuk ke dalam tahap berikutnya.

Delapan startup yang sudah terpilih pada Bootcamp akan melakukan pitching di hadapan para juri dan tamu yang diundang. Delapan startup tersebut adalah Menjadi Manusia, Lingkaran, KandangIn, DuitHape, Hore!, Ravenry, Titik Pintar, dan Mospaze. Isabella Wibowo (Global Product Partnership Lead Google), Yurry "Uyek" (Co-Founder Innovesia), Casper Sermsuksan (Founder Fortis & Kulina), Sam Lipoff (Co-Founder Vybes), dan Hadi Othman (CSO KUMPUL) yang merupakan juri pada acara ini akan mendengarkan startup pitching dalam waktu 3 menit dan melakukan tanya-jawab sambil menilai performa setiap startup.

seedstars2

Seedstars Local Competition menjadi bagian dari Seedstars World Competition. Dengan mengadakan Local Competition di berbagai negara, pemenang akan berkesempatan mengikuti Regional Summit sebelum memasuki Final Competition. Dan setelah melakukan One Day Bootcamp dan Pitching Competition, Seedstars Jakarta 2019 menentukan pemenang yang akan membawa nama Indonesia di Seedstars World Competition 2019. Pemenang yang dipilih oleh para juri adalah DuitHape, startup fintech yang hadir untuk menjadi solusi pembayaran elektronik yang memungkinkan pengguna dapat mendistribusikan pembayaran secara efisien, akurat, dan aman.

Selamat kepada DuitHape. SYNRGY Innovation Hub dan Bank Central Asia (BCA) akan terus membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan mendorong startup-startup Indonesia.