Kenali Keunggulan dan Kelemahan Startup untuk Memaksimalkan Pertumbuhan

25Jun2019

Startup Diagnostic: kegiatan startup di hari kedua Bootcamp SYNRGY Accelerator

Selasa (25/06/2019) - Akselerator startup merupakan program dengan jangka waktu tetap yang mencakup investasi awal, koneksi, mentoring, edukasi dan berujung pada acara pitch publik atau hari demo untuk mempercepat pertumbuhan startup. Sama halnya dengan SYNRGY Accelerator yang hadir sebagai program bagi startup fintech untuk membantu memajukan kematangan startup dan memberikan kesempatan bagi mereka bertemu dengan investor dan pemain dalam ekosistem startup.


Di hari pertama SYNRGY Accelerator Bootcamp berjalan, kedelapan startup telah dibekali dengan wawasan kepemimpinan dan bagaimana cara merekrut serta membentuk tim. Hari kedua ini, Selasa (25/07), para startup berkesempatan mendapat bimbingan dari mentor-mentor untuk mengetahui kebutuhan dan progres apa yang diperlukan setiap startup. Maka dari itu,kegiatan yang dilakukan di hari kedua adalah mendiagnosa startup.


Startup diagnostic atau diagnosa startup merupakan kegiatan bimbingan dengan mentor untuk mengetahui kelemahan atau keunggulan setiap startup, sehingga dapat lebih mudah menentukan panduan yang tepat bagi pertumbuhan startup.


Kegiatan ini berlangsung selama satu hari, mulai dari jam 9 pagi hingga 5 sore. Kedelapan startup satu-satu bergiliran melakukan interview dan bimbingan dengan mentor selama 45 menit. Mentor-mentor yang melakukan bimbingan dengan kedelapan startup ialah Reydi Sutandang (CTO Happy5), Indrasto (CEO Jojonomic), Brian Marshal (CEO Sirclo), Qotrun Nada (Senior Product Manager Bukalapak), Mahmud Omar Saladin (Webmaster Relations) dan masih banyak lagi.


Hasil bimbingan dengan mentor ini akan membantu menentukan siapa yang harus dipertemukan bagi kedelapan startup dan bimbingan apa yang dapat mendekatkan startup dengan target pasar.


Program SYNRGY Accelerator dibuka bagi startup berbasis di Indonesia yang sudah memiliki latar belakang tim yang kuat; memiliki dana awal dan memenuhi syarat bergabung dengan program ini. Program SYNRGY Accelerator dilakukan dalam kurun waktu tiga bulan yang masing-masing terdiri dari bootcamp selama lima hari.