Mewujudkan Bisnis Berkelanjutan Melalui Pelayanan Prima

20Jun2019

Partner Gathering yang bertujuan mensosialisasikan standar pelayanan dan membangun kedekatan antar partner Medi-Call

Jumat (21/06/2019) - Memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan atau pengguna memang menjadi tonggak utama dalam menjalankan bisnis. Oleh sebab itu kami percaya dengan memegang teguh prinsip tersebut, maka Medi-Call mengadakan program training partner secara berkala yang bertujuan untuk mensosialisasikan standar pelayanan Medi-Call.


Dalam acara yang bertajuk “Gathering Partner Medi-Call” yang digelar pada Kamis (20/6) lalu, partner-partner Medi-Call dari berbagai spesialisasi (perawat, fisioterapis dan bidan) berkesempatan untuk memahami lebih dalam tentang bagaimana pelayanan dengan kualitas yang baik menjadi indikator penting dalam mewujudkan bisnis yang berkelanjutan.


Tak hanya sekedar melakukan pelayanan sesuai dengan standar, para partner juga diharapkan untuk senantiasa memegang teguh nilai-nilai kejujuran, kode etik dan menjaga sikap serta komunikasi yang baik dengan pasien. Seluruh partner juga diharapkan mengikuti regulasi yang ditetapkan oleh Medi-Call, agar baik partner maupun manajemen bisa merasakan manfaat yang sama.


Sebagai pemateri tunggal, Budhi Riyanta selaku CEO Medi-Call menyampaikan dengan detail standar pelayanan seperti apa yang wajib dijalankan oleh seluruh partner agar pelayanan yang diberikan mampu memberi kepuasan pada tiap pengguna. Lalu seiring sejalan dengan kepuasan pelanggan maka akan terbentuk pula kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan atau bisnis tersebut.


“Karena kita tentu saja menginginkan bisnis yang berkelanjutan, tidak hanya satu atau dua hari saja, maka hal-hal tersebut penting dilakukan agar pasien selalu merasa puas dan ujungnya terus menggunakan layanan kita,” papar Budhi Riyanta.


Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan bahwa penting bagi partner untuk bisa menyelami apa kebutuhan pengguna/pasien. Hal tersebut juga termasuk dalam upaya memberikan pelayanan prima. Partner bisa mencoba memposisikan dirinya sebagai keluarga pasien, sehingga mampu memuaskan pasien maupun pihak keluarganya.

Kedekatan Emosional Meningkatkan Kinerja

Dalam model bisnis yang dijalankan oleh Medi-Call, partner adalah sosok penting dalam operasional pelayanan. Para partner menjadi motor penggerak sekaligus representasi yang membentuk citra perusahaan di mata pengguna/pasien. Untuk itu, Medi-Call ingin menciptakan hubungan yang kondusif dengan setiap partner agar dalam memberi pelayanan senantiasa memegang nilai-nilai yang sama.


Tujuan tersebut kemudian diwujudkan dalam sesi Focused Group Discussion (FGD), di mana setiap kelompok mendiskusikan sebuah topik terkait aplikasi maupun layanan Medi-Call. Sesi ini sukses menyapa berbagai masukan maupun kendala yang dialami oleh partner selama memberi pelayanan bagi pihak Medi-Call. Maka dari diskusi tersebut, pihak manajemen menjadi lebih paham kondisi yang dihadapi partner di lapangan.


Hubungan sejajar antara manajemen dan partner diharapkan menghasilkan hubungan yang baik, saling menghargai, saling bersinergi serta saling membawa manfaat. Pertemuan antar partner di kesempatan tersebut juga diharapkan dapat mengantar kerjasama yang semakin baik pula ke depan, berkat adanya kedekatan emosional (engagement) yang terbangun.