API BCA: Layanan BCA untuk Mendukung Bisnis dan Operasional Nasabah

25Jul2019

Kebanyakan bisnis yang kita jumpai masih menggunakan pendekatan tradisional baik dari sisi bisnis dan operasional, dimana untuk mengakses layanan perbankan, nasabah masih harus ke channel perbankan seperti internet banking, mobile banking dan sebagainya. Di hari keempat bootcamp, Digitayara menghadirkan Anna Lisa (Mobile & Internet Banking Products Development - BCA), untuk membahas partnership with banks.


Anna Lisa menjelaskan bahwa kini startup-startup sudah bisa terkoneksi dengan layanan BCA melalui API (Application Program Interface) yang telah diluncurkan Januari 2017 lalu. API BCA memiliki beberapa fitur yang dapat membantu startup dalam bertransaksi, mulai dari business banking, notification, supporting product, hingga general services. Untuk dapat menggunakan API BCA, startup dapat menghubungi tim marketing BCA secara langsung atau melalui portal developer API BCA di https://developer.bca.co.id/.


25Jul2019 


Membangun hubungan kolaborasi antara startup dengan BCA


Setelah talks bersama dengan Anna Lisa, beberapa tim BCA lain juga hadir sebagai mentor untuk mendampingi dan berdiskusi dengan startup secara bergantian. Mentor-mentor dari BCA yang hadir antara lain Franky Rachmadi, Astari Kartika Hadinata, Dedi, Lie Liana, Ade Bachtiar, Imam Suyadi, Tjoeng Haryanto dan Timoteus Talip. Setiap mentor membahas lebih dalam beberapa topik mengenai finance seperti Cash Management: Product Development, Collection, Lending, Innovation, Custodian, dan Cash Management: Marketing.


Melalui talks mengenai partnership with bank dengan tim BCA serta adanya one-on-one mentoring, delapan startup fintech yang terpilih akan lebih mengetahui cara untuk bekerjasama dengan bank, terutama BCA itu sendiri.